Harga Telur dan Minyak Goreng Merangkak Naik

Jelang Ramadan, harga sejumlah barang kebutuhan pokok di pasar tradisional
mulai naik. Berdasarkan pengamatan Lampost.co di pasar Ketapang dan Bakauheni, Lampung Selatan, harga barang yang naik adalah telur, minyak goreng curah, dan gula pasir.

Susi (38), pedagang di Pasar Bakauheni, mengatakan harga gula pasir merangkak naik sejak pekan lalu. Dari Rp13 ribu/kg, menjadi Rp14 ribu, dan naik lagi menjadi Rp15 ribu.

“Selain gula pasir, harga minyak goreng curah dan telur juga mengalami kenaikkan yang cukup tinggi,” kata Susi, Kamis (19/5/2016).

Hal senada diungkapkan Sutino, pedagang di pasar tradisional Desa Pematang Pasir, Ketapang. Menurutnya, harga minyak goreng curah pekan lalu hanya Rp11.500/kg, tapi saat ini mencapai Rp13 ribu/kg.

"Sabtu (14/5/2016) lalu harga telur Rp18 ribu/kg, saat ini menembus Rp21 ribu/kg. Kenaikan sembako ini saya kira akan terus terjadi hingga memasuki Ramadan," ungkapnya.

Ia menduga salah satu penyebab kenaikan harga kebutuhan pokok karena pasokan barang yang tidak stabil menjelang Ramadan.

Sumber : Lampost
Share on Google Plus

About Admin Cs

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar