Google Kembangkan Aplikasi YouTube Khusus VR



Google Kembangkan Aplikasi YouTube Khusus VR

Lampost.co -- Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membuat aplikasi YouTube khusus untuk Daydream, platform VR (Virtual Reality) berbasis Android dari Google. Hal ini disampaikan oleh Head of VR Google, Clay Bavor, dalam konferensi developer Google I/O kemarin.

Google menyebutkan, aplikasi ini akan memudahkan masyarakat untuk menemukan dan merasakan pengalaman menonton konten VR di YouTube. Namun, seperti yang disebutkan oleh Mashable, aplikasi ini tidak akan tersedia sampai Daydream diluncurkan di akhir tahun ini.

Daydream diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal tahun ini, meski Google tidak menyebutkan kapan mereka akan meluncurkan aplikasi YouTube khusus VR ini. Bavor sempat menampilkan aplikasi ini secara sekilas. Ia tampaknya menawarkan pengalaman yang lebih baik dari fitur VR yang ada pada YouTube sekarang ini.

Saat ini, YouTube memang sudah mendukung konten VR, tetapi fitur yang tersedia masih sangat terbatas. Nantinya, aplikasi YouTube khusus untuk VR ini akan menawarkan antarmuka untuk fitur pencarian dan browsing yang lebih luwes. Selain itu, aplikasi ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur yang ada pada YouTube seperti voice search dan playlist.

YouTube telah bekerja sama dengan beberapa penyedia konten seperti BuzzFeed, Tastemade dan NBA untuk membuat konten VR pada aplikasi baru itu.

Namun, aplikasi YouTube VR ini tidak hanya akan menawarkan konten 3D. Semua video YouTube yang ada juga akan dapat diakses melalui aplikasi itu, termasuk video 360 derajat dan video 2D.


Sumber : Lampost
Share on Google Plus

About Admin Cs

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar